Mengintip 3 Fakta Menarik Seputar Tren Pembayaran Digital

Saat ini, banyak tren yang mulai berkembang karena teknologi dan globalisasi yang terus menggerus zaman. Akan tetapi, banyak pula dampak positif yang diterima masyarakat seperti cashless atau pembayaran non tunai yang lebih mudah. Tren pembayaran digital saat ini telah menyerang dunia, sehingga digunakan oleh banyak orang. Yuk cek di bawah ini tren yang sedang terjadi.

Tren yang Berlaku Terkait Pembayaran non Tunai

1. Digemari Banyak Kalangan

Sudah bukan rahasia bila masyarakat milenial telah beralih ke pembayaran non tunai di era serba digital saat ini. Anda bisa memakainya untuk berbagai hal, seperti pembayaran online, pembelian barang dari luar negeri, dan lain sebagainya. Fenomena satu ini sangat dekat atau dilakukan oleh masyarakat dengan rentang usia mulai dari 18 hingga 34 tahun.

Dengan perkembangan zaman, ternyata banyak orang yang melakukan hal serupa. Bahkan orang orang dengan usia di atas 50 tahun pun menerima perkembangan zaman satu ini. Pengguna yang lebih tua ini mulai memakai metode serupa untuk berbelanja online. Hal ini terjadi karena adanya kepercayaan yang terbangun antara pengguna dan platform yang terpercaya.

2. Disukai Pria

Pembelian online sering kali dilakukan oleh wanita, karena berbelanja adalah salah satu cara relaksasi bagi kaum hawa.  Akan tetapi, laki laki tidak kalah gemar berbelanja dengan metode serupa karena lebih praktis dan mudah dilakukan. Fenomena ini diperkuat dengan data sekitar 35 persen pria lebih banyak melakukan transaksi dengan pembayaran non tunai yang lebih banyak daripada wanita.

3. Transaksi Warga Urban

Kota kota besar di Indonesia didukung dengan infrastruktur yang lebih maju dan memiliki konektivitas sinyal yang lebih kuat. Tak heran bila metode dengan sistem non tunai atau tren pembayaran digital ini lebih tinggi. Setiap penduduk di kota kota besar ini juga telah memiliki perangkat yang memadai daripada wilayah lain di Indonesia.

Tren dengan pembayaran non tunai ini lebih disukai oleh masyarakat karena hemat tempat dan aman dilakukan. Oleh sebab itu, banyak orang yang beralih ke metode serupa karena keunggulan yang ditawarkannya. Tak heran bila semakin banyak platform yang memberi penawaran menarik terkait pembayaran digital yang memudahkan setiap penggunanya.

Related Post